JAKET MANCHESTER UNITED

JAKET MANCHESTER UNITED



Rabu, 26 Mei 2010

RYAN GIGGS


Ryan Joseph Giggs OBE [2] (lahir Ryan Joseph Wilson pada 29 November 1973) adalah Welsh pemain yang telah bermain untuk Manchester United untuk nya profesional sepanjang kariernya . Dia membuktikan dirinya sebagai pemain sayap kiri selama 1990-an dan terus dalam posisi ini dengan baik ke tahun 2000-an, tetapi ia telah semakin digunakan di lebih playmaking peran dalam tahun-tahun terakhirnya.

Giggs memegang sejumlah catatan sepakbola, termasuk menjadi pemain yang paling dihiasi dalam sejarah sepakbola Inggris. Pada tanggal 16 Mei 2009, ia menjadi pemain sepak bola pertama yang mengumpulkan 11 medali liga divisi atas judul bahasa Inggris. Giggs adalah pemain pertama dalam sejarah untuk memenangkan dua berturut-turut PFA Young player of the Year penghargaan (1992 dan 1993) dan merupakan satu-satunya pemain telah bermain dan mencetak gol di setiap musim tunggal dari Liga Premier sejak awal.

Giggs telah memiliki dan benua karir tahan lama dan domestik adalah pemain pertama dalam Liga Champions UEFA sejarah memiliki skor di 11 musim berturut-turut, di atas terpilih ke dalam PFA Team of the Century tahun 2007, [3] Premier Inggris Tim Liga Dekade, pada tahun 2003, serta Piala FA Tim Century . Giggs juga pemain United hanya untuk bermain di semua tim pemenang Liga Premier 11 dan ketiga Piala Liga tim pemenang. Pada 2008 UEFA Champions League Final , diadakan pada tanggal 21 Mei 2008, Giggs melampaui Sir Bobby Charlton catatan s 'dari 758 penampilan bagi Manchester United untuk menjadi klub sepanjang masa pemimpin dalam penampilan. [4]

Di tingkat internasional, Giggs bermain untuk tim nasional Welsh sebelum pensiun dari sepakbola internasional pada tanggal 2 Juni 2007, dan pernah menjadi pemain termuda yang pernah mewakili negaranya. Serta penghargaan banyak Giggs telah diterima dalam sepakbola seperti yang disebutkan dalam Liga Sepakbola 100 Legends (pemain aktif terakhir dalam daftar), ia diangkat menjadi OBE di tahun 2007 Birthday Honours di's List Ratu, dan tercermin dalam bahasa Inggris Sepak Hall of Fame di tahun 2005, untuk jasanya ke Bahasa Inggris Sepakbola. Dia dinamakan sebagai BBC Olahraga Kepribadian of the Year pada tahun 2009. [5]Ryan Joseph Wilson dilahirkan di St David's Hospital di Kanton , Cardiff , Wales, untuk Danny Wilson , seorang rugby union player untuk RFC Cardiff , dan Lynne Giggs (sekarang Lynne Johnson). Sebagai seorang anak, Giggs dibesarkan di Ely , sebuah suburban dari Cardiff barat, tetapi menghabiskan banyak waktu dengan ibu orangtuanya dan bermain sepak bola di jalan-jalan di luar rumah mereka di Pentrebane . Pada tahun 1980, ketika Giggs berusia enam tahun, ayahnya beralih kode rugby dan ditandatangani untuk Swinton RLFC , memaksa seluruh keluarga untuk bergerak ke utara ke daerah Swinton of Salford, Greater Manchester . Langkah itu yang traumatis, seperti Giggs sangat dekat dengan kakek-neneknya di Cardiff, tapi ia sering akan kembali ke sana dengan keluarganya di akhir pekan atau pada hari libur sekolah. Giggs adalah campuran ras - kakek dari pihak ayah nya berasal dari Sierra Leone - dan telah berbicara tentang rasisme yang dihadapinya sebagai seorang anak. [6]

Setelah pindah ke Manchester, Giggs tampil untuk tim lokal, Dekan FC, yang dilatih oleh Manchester City Dennis Schofield pramuka. game pertamanya untuk Dekan berakhir dengan kekalahan 9-0 untuk Stretford korbannya tetapi, bagaimanapun, banyak orang berkomentar bahwa Giggs telah menjadi pemain terbaik di lapangan hari itu. Schofield direkomendasikan Giggs ke Manchester City, dan ia menandatangani School of Excellence. Sementara itu, Giggs terus bermain untuk Salford Boys, yang kemudian mencapai final Piala Sekolah Granada kompetisi di Anfield pada tahun 1987. Giggs menjadi kapten tim Salford untuk kemenangan atas Blackburn rekan-rekan mereka, dan piala itu yang disajikan kepadanya oleh Liverpool kepala pramuka Ron Yeats . Yeats terkesan dengan performa Giggs, dan akan menyarankan dia untuk manajer Liverpool Kenny Dalglish , telah Giggs belum pernah diambil oleh Manchester United.

Sementara bermain untuk Dekan, Giggs akan diawasi secara rutin oleh agen koran lokal dan Old Trafford pelayan Harold Wood. Kayu secara teratur kepada staf senior di Manchester United tentang Giggs, namun mereka tidak mengirim orang ke bawah untuk melihat dia sampai Kayu Nya kepada Alex Ferguson . Wood mengatakan kepada bos United, "Dia dengan City saat ini, dan jika Anda kehilangan dia Anda akan menyesal". Jadi, Ferguson mengirim pengintai ke Dekan cocok, yang terkesan cukup untuk United untuk menawarkan Giggs sidang selama periode Natal 1986. Sebelum sidang, Giggs dimainkan dalam pertandingan untuk Salford Boys terhadap sisi bawah-15 Amerika di The Cliff dan mencetak hat trick , dengan Ferguson yang melihat dari jendela kantornya. Pada tanggal 29 November 1987 (ulang tahun ke-14), Ferguson muncul di rumah Giggs dengan pramuka Serikat Joe Brown dan menawarkan dua tahun di sekolahan bentuk asosiasi. Mereka menawarkan untuk mengesampingkan YTS bentuk, dan membujuk Giggs menandatangani dengan menawarkan kesempatan untuk menjadi profesional dalam tiga tahun. Giggs menandatangani sana dan kemudian.

Giggs mewakili Inggris pada tingkat sekolah (dengan menggunakan nama Ryan Wilson) bermain di Stadion Wembley melawan Jerman pada tahun 1989. Ryan berubah nama keluarga pada usia 16 tahun, ketika ibunya menikah lagi dengan seorang pria bernama Richard Johnson, sehingga "dunia akan tahu bahwa dia adalah anak ibunya". Orang tuanya telah memisahkan dua tahun sebelumnya. [7] Lawrie McMenemy , maka pelatih Inggris di bawah-21 tim, memeriksa untuk melihat apakah Giggs itu memenuhi syarat untuk bermain untuk Inggris tetapi menemukan bahwa Giggs punya kakek-nenek Inggris, dan karena itu hanya memenuhi syarat untuk bermain untuk Wales. iggs membuat penampilan pertamanya untuk klub selama musim 1990-91 dan menjadi pemain reguler sejak musim 1991-1992 . Dia memegang rekor klub untuk tampil kompetitif, dan catatan klub untuk piala tim dimenangkan oleh seorang pemain (23). [8] Sejak tahun 1992, ia telah mengumpulkan 11 Premier League 's medali pemenang, empat Piala FA pemenang medali, tiga Liga Piala pemenang medali dan dua Liga Champions pemenang medali. Dia juga memiliki medali runner-up dari Liga Champions , 2 Piala FA dan 2 Piala Liga Sepakbola, serta menjadi bagian dari empat tim Serikat untuk selesai kedua di liga. Dalam beberapa tahun terakhir, Giggs telah menjadi kapten tim pada berbagai kesempatan, terutama di musim 2007-08 ketika kapten reguler Gary Neville diperintah dengan berbagai cedera. Giggs adalah pemain hanya bermain setiap musim liga Premier untuk satu klub dan skor dalam setiap musim dari klub Liga Premier untuk apapun.Giggs berbalik profesional pada 29 November 1990 (ulang tahun ke-17), saat ia digambarkan oleh berbagai sumber untuk menjadi calon pelanggan terbaik dalam sepak bola Inggris sejak George Best di tahun 1960-an .

Pada saat ini, Amerika baru-baru ini memenangkan Piala FA - piala besar pertama mereka sejak pengangkatan Alex Ferguson sebagai manajer pada November 1986. Setelah dua musim genting di liga mana mereka selesai pertengahan meja, mereka akhirnya mulai untuk mengancam dominasi Liverpool dan Arsenal , meskipun mereka hanya berhasil menyelesaikan keenam musim itu. Ferguson's pencarian untuk pemain sayap kiri sukses tidak menjadi mudah karena kepergian Jesper Olsen dua tahun sebelumnya. Pertama-tama ia telah menandatangani Ralph Milne , tapi pemain tidak sukses di United dan hanya berlangsung selama satu musim di tim terlebih dahulu sebelum Ferguson mengamankan Southampton pemain sayap Danny Wallace pada bulan September 1989. Namun, Wallace telah gagal mengulangi penampilan yang membuatnya salah seorang flanksmen nilai tertinggi dalam hari-harinya di Pantai Selatan, dan pada saat Giggs berbalik Wallace profesional sedang berjuang melawan dengan 19 tahun Sharpe Lee untuk peran pertama pilihan pemain sayap kiri.

Giggs membuat debut Liga melawan Everton di Old Trafford pada tanggal 2 Maret back-1991, sebagai pengganti yang terluka penuh Denis Irwin dengan kekalahan 2-0. Dalam memulai pertama penuh, Giggs telah dikreditkan dengan tujuan pertama di menang 1-0 di derby Manchester pada 4 Mei 1991, meskipun tampak seperti Colin Hendry gol bunuh diri. Namun, ia tidak termasuk dalam skuad dari 16 yang mengalahkan Barcelona di Piala UEFA Winners 'Cup final 11 hari kemudian. Lee Sharpe, yang sekarang telah memenangkan perlombaan untuk menggantikan Danny Wallace sebagai pemain sayap kiri United reguler, turun ke lapangan sebagai pemain sayap kiri United, sementara Wallace terpilih sebagai pemain pengganti.

Ia menjadi tim pertama yang biasa di awal musim 1991-1992 , namun tetap aktif dengan sistem pemuda dan kapten tim, terdiri dari banyak " 's Fledglings Fergie ", ke Piala FA Youth kemenangan pada tahun 1992.

Giggs masuk ke tim pertama meskipun ia masih berusia hanya 17, tanda keterampilan dan jatuh tempo, dan membuka jalan sebagai yang pertama dari banyak pemain muda Manchester United naik ke dalam tim pertama di bawah Ferguson. Sebagai anggota termuda dari tim divisi satu Amerika, Giggs tampak untuk para pemain lama seperti Bryan Robson untuk nasihat. Robson direkomendasikan bahwa Giggs mendaftar dengan Harry Swales, agen bahwa ia sendiri mewarisi dari Kevin Keegan . [9]

musim itu, Giggs bermain di tim yang selesai sebagai runner-up untuk Leeds United pada tahun akhir yang lama Divisi Pertama sebelum datangnya dari Liga Premier . United telah memimpin banyak meja untuk musim sebelum menjalankan hasil buruk pada bulan April melihat mereka disusul oleh West Yorkshire samping.

Giggs dikumpulkan potongan pertama dari perak pada tanggal 12 April 1992 sebagai United mengalahkan Nottingham Forest di Final Piala Liga , setelah Giggs telah mendirikan Brian McClair mencetak satu-satunya gol dari permainan. Pada akhir musim, dia terpilih sebagai PFA Young Player of the Year - penghargaan yang telah dikreditkan ke rekannya Lee Sharpe tahun sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

DUNIA WILDAN © 2008 Template by:
SkinCorner